Saturday, January 16, 2021

Kebun Teh Sukawana


Kebun Teh Sukawana merupakan salah satu tempat wisata alam yang sedang naik daun di Bandung, karena memiliki banyak spot yang instagramable. Tiket masuk Kebun Teh Sukawana juga sangat terjangkau, sehingga menjadi tempat wisata alam murah meriah yang sangat rekomended untuk dikunjunggi.


Kebanyakan pengunjung yang datang adalah kaum muda yang senang dengan kegiatan foto. Jarak kebun teh dengan pusat Kota Bandung tidaklah terlalu jauh dan akses jalannya sudah sangat bagus, sehingga tidak akan menyulitkan pengunjung untuk datang.


Kegiatan Wisata di Kebun Teh Sukawana 



1. Kunjungi Pabrik Pengolahan Teh


Perkebunan Teh Sukawana tidak hanya menyajikan pemandangan alam yang indah, namun juga menyajikan wisata edukasi. Pengunjung bisa datang ke Pabrik Pengolahan Teh dan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan Kebun Teh. Pengunjung juga bisa berfoto di area sekitaran pabrik dan bisa melihat berbagai proses pengolahan teh. 


2. Berjalan


Kebun Teh Sukawana menjadi salah satu Tempat Ngadem di Bandung, karena nuansa alamnya sangatlah asri dan tenang. Pengunjung juga bisa melakukan aktivitas berjalan kaki berkeliling kebun dan melewati jalan kecil yang punya pola sangat indah. Pengunjung bisa berkeliling santai seharian dan bisa berkeliling dengan membawa anggota keluarga.


3. Camping


Perkebunan Teh Sukawana menjadi Tempat Sejuk di Bandung yang sangat cocok dipakai untuk kegiatan camping dan pihak pengelola menyediakan lokasi untuk bercamping. Area campingnya sangatlah luas, sehingga pengunjung bisa memilih spot camping sesuai keinginan. Untuk yang camping rombongan, maka bisa menggunakan area lapangan kecil yang telah disediakan.


4. Bersepeda


Tempat Liburan di Bandung memang sangat banyak pilihannya, namun Kebun Teh Sukawana memiliki sensasi yang berbeda. Para pengunjung bisa bermain sepeda di sekitaran area kebun teh dan treknya sangatlah menantang, karena ada spot yang naik atau turun. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota membuat Kebun Teh Sukawana bisa dikunjunggi oleh para pecinta olahraga sepeda.  


Baca Juga: Curug Cilengkrang


5. Kuliner


Wisata Alam Bandung ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata seperti wc umum dan masjid. Disini tidak disediakan penyewaan tenda untuk camping, sehingga harus membawa tenda sendiri. Tak hanya itu, banyak juga warung murah meriah yang menyediakan berbagai jenis makanan nikmat dan lezat.


6. Menginap


Perkebunan Teh Sukawana menjadi Tempat Ngadem di Bandung yang telah dilengkapi dengan penginapan yang keren. Pengunjung bisa menginap di Villa Merah Sukawana yang letaknya sebelum lokasi kebun teh. Villa tersebut memiliki desain yang lumayan keren dan harga sewanya juga sangat terjangkau. 


Lokasi Kebun Teh Sukawana



Kebun Teh Sukawana berlokasi di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Dari Kampus UPI Bandung jaraknya sekitar 15 KM dan untuk berkunjung ke kebun teh sangatlah mudah, karena banyak petunjuk arah yang mengarah langsung ke lokasi.


Dengan lokasi wisata yang terbilang strategis, tentu banyak juga pengunjung yang berasal dari luar daerah. Sajian pemandangan alam yang indah dan alami, tentu jangan sampai anda lewatkan.


Tiket Masuk Kebun Teh Sukawana


Kebun Teh Sukawana memang cocok untuk semua kalangan, karena tiket masuknya hanya Rp 5000 per motor dan Rp 10.000 per mobil. Jika anda ingin melakukan kegiatan camping, maka anda harus membayar Rp 10.000 per orang.


Meskipun tiket masuknya murah meriah, namun pengunjung bisa menjelajah ke berbagai spot di area kebun teh dan pengunjung juga bisa berfoto di semua spot kebun teh.


Demikian ulasan lengkap mengenai Kebun Teh Sukawana dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

No comments:

Post a Comment