Tuesday, December 22, 2020

Curug Cilengkrang

 


Curug Cilengkrang merupakan salah satu tempat wisata alam tersembunyi yang ada di Bandung, karena curug ini belum terlalu populer. Curug yang terbilang kecil ini memiliki nuansa yang menenangkan, karena belum banyak dikunjunggi wisatawan.


Kondisi alam yang masih alami, aliran air yang jernih dan perpohonan yang rindang menjadi daya tarik utama Curug Cilengkrang. Tak heran, hutan di dekat curug masih menjadi habitat berbagai hewan liar.


Sekilas Tentang Curug Cilengkrang 


Untuk anda yang mencari Tempat Menenangkan Diri di Bandung, maka anda bisa mengunjunggi Curug Cilengkrang dan merasakan berbagai fasilitas alamnya. Curug Cilengkrang masih menjadi bagian dari Gunung Manglayang dan keberadaannya masih kurang diperhatikan pemerintah, sehingga pengelolaan wisatanya oleh masyarakat setempat.


Curug Cilengkrang masuk dalam rangkaian curug yang berada di sepanjang aliran Sungai Cihampelas dan aliran sungainya mengikuti alur lembah di sekitaran Gunung Manglayang. Tidak hanya Curug Cilengkrang, aliran Sungai Cihampelas juga memiliki 5 curug lainnya.


Curug Cilengkrang memang tidak terlalu tinggi, sehingga sangat aman dijadikan tempat bermain air dan pengunjung juga bisa aman bermain di kolam bagian bawahnya, karena kondisi airnya tidak dalam.


Tiket Masuk dan Biaya Parkir di Curug Cilengkrang


Tiket masuk ke Curug Cilengkrang sangatlah murah yaitu Rp 7.500 per orang dan bagi anda yang senang dengan kegiatan kemping, anda bisa melakukannya dengan biaya Rp 10.000 per orang. Biaya parkir juga terjangkau yaitu Rp 3.000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda 4.


  • Tiket masuk Rp 7.500
  • Kemping Rp 10.000
  • Parkir Roda 2 Rp 3.000
  • Parkir Roda 4 Rp 5.000


Jam Operasional Curug Cilengkrang



Bagi anda yang mencari Curug Daerah Bandung, maka anda bisa mengunjunggi Curug Cilengkrang dan menikmati berbagai keindahan alam yang tersaji. Meskipun termasuk wisata yang murah, namun curug ini tetap memberikan sensasi liburan yang menyenangkan.


Curug Cilengkrang dibuka setiap hari dari mulai jam 07.00 pagi dan tutup jam 18.00 sore. bagi pengunjung yang ingin merasakan kesejukan alami, maka harus datang di pagi hari. Disini juga belum banyak pedagang, sehingga penting untuk membawa makanan atau bekal dari rumah.  


Alamat Curug Cilengkrang 


Curug Cilengkrang menjadi tempat Wisata Alam Bandung yang sangat mudah untuk dikunjunggi, karena akses jalannya sudah sangat baik. Curug Cilengkrang berada di Desa Cilengkrang, Kecamatan Cilengkrang, Kota Bandung, Jawa Barat.


Jarak curug dari pusat kota sekitar 15 km, sehingga bisa ditempuh dalam waktu 1 jam menggunakan kendaraan. Untuk merasakan sensasi bermain di sekitaran air terjun yang tenang, maka anda bisa berkunjung pada musim kemarau.


Spot Berfoto di Curug Cilengkrang


Curug Cilengkrang menjadi Tempat Liburan Murah di Bandung yang menyajikan banyak lokasi berfoto yang Instagramable. Para pengunjung juga bisa berfoto langsung di depan air terjun yang miliki tampilan indah dan alami. 


Pengunjung juga bisa melihat berbagai bebatuan alam yang sangat indah dan bisa memanfaatkan bebatuan untuk kegiatan berfoto. Anda juga bisa merasakan sensasi berfoto di sungai yang jernih dan bersih, karena kebersihan sungai sangat diperhatikan oleh pihak pengelola.


Hutan disekitaran curug juga memiliki tampilan yang sangat alami, sehingga cocok untuk berfoto. Pepohonan yang subur, pohon pinus yang indah dan urutan pohon yang rapih menjadikan tempat ini cocok untuk berfoto.


Demikian bahasan lengkap mengenai Curug Cilengkrang dan semoga semua bahasan yang ditampilkan dalam artikel dapat menambah pengetahuan baru untuk para pembaca. 

No comments:

Post a Comment