Tuesday, December 22, 2020

Kebun Binatang Bandung

 


Kebun Binatang Bandung merupakan tempat wisata alam yang sudah tidak bisa diragukan lagi popularitasnya, karena sudah beroperasi sejak lama. Liburan ke Kebun Binatang memang banyak dipilih oleh para orang tua, karena bisa menjadi liburan edukasi buat anak-anaknya.


Sebelum anda memutuskan untuk berkunjung ke suatu tempat wisata, maka anda harus mencari info terlebih dulu dan anda pasti memilih tempat wisata yang banyak direkomendasikan. Kebun Binatang Bandung menjadi salah satu tempat wisata yang sangat rekomended untuk dikunjunggi, karena memiliki banyak pilihan binatang yang keren.


Sekilas Tentang Kebun Binatang Bandung


kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo adalah Tempat Wisata Alam Bandung yang pertama kali didirikan pada tahun 1930 dan didirikan oleh pihak Bandung Zoological Park atau BZP. Pembangunan Bandung Zoo dipelopori langsung oleh Bank Dennis, Hoogland.


Peresmian atau pengesahan Bandung Zoo dilakukan langsung oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda pada 12 April 1933. Ketika Jepang mulai menguasai kawasan Bandung Zoo, wisata alam ini kurang begitu terpelihara dan tidak terkelola dengan benar.


Pada tahun 1948, Kebun Binatang mengalami rehabilitas yang lumayan besar dan fungsinya dikembalikan menjadi tempat wisata alam yang dikunjunggi banyak masyarakat. Pada tahun 1956, Raden Ema Bratakusumah mulai membubarkan Bandung Zoological Park dan pada tahun 1957 mengubah namanya menjadi Yayasan Marga Satwa Tamansari. 


Sejak saat itu, Kebun Binatang Bandung menjadi nama yang populer di kalangan masyarakat. Untuk membuat namanya lebih modern, maka pihak pengelola menamai Kebun Binatang Bandung dengan Bandung Zoo.


Tiket Masuk dan Biaya Parkir di Kebun Binatang Bandung


Untuk berkunjung ke Kebun Binatang Bandung, maka anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp. 40.000 per orang dan harga tiket sudah termasuk dengan wahaya perahu dayung beserta taman bermain. Untuk anak-anak yang masih berada di bawah 3 tahun, maka tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis.


Bagi anda yang ingin Wisata Rekreasi Keluarga ke Kebun Binatang dengan membawa rombongan, maka anda bisa mendapatkan harga spesial Rp 32.000 per orang dan minimal jumlah pesertanya yaitu 30 orang. Anda juga akan diberikan 1 tiket gratis yang akan berlaku secara kelipatan. Namun harga spesial tidak akan berlaku untuk hari minggu atau hari libur nasional.


  • Tiket Masuk Rp 40.000 per orang
  • Tiket Masuk Rombongan Rp 32.000 per orang minimal 30 orang
  • Parkir Roda 2 Rp 2.000 
  • Parkir Roda 4 Rp 5.000 


Jam Operasional dan Alamat Kebun Binatang Bandung



Kebun Binatang Bandung menjadi Tempat Rekreasi Akhir Pekan yang selalu buka setiap hari dan jam operasionalnya dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.


Alamat lengkap Kebun Binatang Bandung berada di Jalan Kebun Binatang No 6, Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Bagi anda yang berasal dari luar kota bisa menemukan alamat dengan mudah di google maps.


Fasilitas Wisata Kebun Binatang Bandung  


Tempat Liburan Akhir Pekan Bandung ini memiliki koleksi satwa sekitar 800 individu yang terbagi menjadi kelas ikan, reptil dan mamalia. Kebun Binatang Bandung juga menjadi lokasi pendidikan dan penelitian. 


Pengunjung bisa berkeliling melihat berbagai koleksi binatang, berfoto dengan binatang dan pengunjung juga bisa merasakan sensasi menunggang Hewan. Setidaknya ada 3 hewan yang bisa ditunggangi seperti Gajah, Unta dan Kuda. 


Para pengunjung juga bisa menonton berbagai pertunjukkan satwa yang keren seperti pertunjukan Marmut, Anjing Pudel, Binturong, Burung Macaw Biru Kuning, Burung Kakatua Koki dan Burung Rangkong Badak.


Demikian bahasan singkat mengenai Kebun Binatang Bandung dan semoga semua bahasan yang disajikan dapat bermanfaat untuk para pembaca.

No comments:

Post a Comment