Wednesday, December 23, 2020

Wana Wisata Batu Kuda Bandung

 


Batu Kuda Bandung menjadi salah satu tempat wisata yang sedang naik daun, karena dianggap memiliki panorama keindahan yang eksotis. Bentuk batu yang terlihat unik dan kondisi alam sekitar yang masih asri menjadi daya tarik utama tempat wisata Batu Kuda.


Batu Kuda juga menjadi salah satu Tempat Wisata Alam di Bandung yang Murah dan sangat mudah dikunjunggi, karena lokasinya terbilang mudah untuk dijangkau. Batu Kuda juga memiliki sejarah yang panjang, sehingga memunculkan berbagai cerita sejarah yang terus berkembang di masyarakat sekitar.


Sejarah Batu Kuda


Batu Kuda dulunya dipakai oleh masyarakat sekitar sebagai tempat untuk mencari kayu bakar, karena sekitaran Batu Kuda banyak batang pepohonan kering yang bisa dijadikan kayu bakar. Batu Kuda dianggap sebagai tempat bertapa Prabu Eyang Kusumah.


Dulunya, Prabu Eyang Kusumah dan istrinya Eyang Layang Sari berkelana di hutan. Kemudian menemukan sebuah batu untuk bertapa dan menetap hingga mencapai tileum. Awalnya Prabu kusumah mengubah kudanya yang bernama Semprani menjadi sebuah batu yang posisinya depa atau tekungkup.  


Pada Jaman penjajahan Belanda, wilayah Batu Kuda sempat dijadikan sebagai tempat peternakan ulat sutra atau orang sunda selalu bilang dengan sebutan gedong hileud. Setelah alami kebangkrutan, bangunan peternakan juga dihancurkan. Sejak tahun 1987, Batu Kuda dikelola sebagai tempat wisata oleh pihak perhutani. 


Tiket Masuk dan Biaya Parkir di Batu Kuda


Harga Tiket masuk Batu Kuda yaitu Rp 5.000 per orang dan harga tiket ini berlaku untuk semua usia. Bagi anda yang datang dengan rombongan, tentu akan mendapatkan diskon harga tiket. Sedangkan parkir kendaraan roda dua sekitar Rp 2.000 per motor dan untuk kendaraan roda empat sekitar Rp 5.000 per mobil.


Tiket masuk Rp 5.000

Parkir Roda 2 Rp 2.000

Parkir Roda 4 Rp 5.000


Jam Operasional Batu Kuda Bandung 


Batu Kuda menjadi Wisata Alam Bandung Murah Meriah yang selalu buka setiap hari dan dibuka dari mulai jam 07.00 pagi hingga jam 18.000 malam. Untuk melakukan wisata ke Batu Kuda, anda tidak perlu membawa bekal karena sudah tersedia banyak penjual makanan.


Batu Kuda juga dikelilinggi oleh hutan pinus yang memiliki luas sekitar 20 hektar dan kawasan pinusnya menyajikan pemandangan yang sangat indah.


Alamat Batu Kuda Bandung 


Batu Kuda merupakan Wisata Alam Bandung Murah  yang berada di lereng Gunung Manglayang. Batu Kuda Bandung berlokasi di Kampung Cikoneng 1, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.


Bagi anda yang berada di sekitaran Kota Bandung, maka anda memerlukan waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke Batu Kuda.


Pesona Wisata Batu Kuda



Batu Kuda merupakan Wisata Alam di Bandung yang Murah yang sangat rekomended untuk dikunjunggi, karena memiliki pemandangan yang indah. Tak hanya keindahan alam, pengunjung juga bisa merasakan kesejukan dari wisata alam Batu Kuda.


Nuansa tenang tentu sangat cocok dijadikan tempat untuk bersantai dan menikmati berbagai spot unik. Batu Kuda juga menjadi kawasan wisata yang cocok untuk kegiatan kemping dan kebanyakan pengunjung yang kemping di hari sabtu dengan minggu.


Buat anda yang suka berfoto, bisa juga merasakan sensasi wisata dengan alam di Batu Kuda dan anda bisa menikmati berbagai spot unik untuk berfoto.


Sekian bahasan singkat mengenai wisata Batu Kuda Bandung dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca. 

No comments:

Post a Comment