Friday, October 21, 2016

Gunung Tangkuban Perahu


Tempat wisata yang paling populer dan paling legendaris di Bandung adalah Gunung Tangkuban Perahu. Hampir semua orang di Indonesia tau tentang Tangkuban Perahu, kerena di pelajaran sekolah sendiri pun Gunung Tangkuban Perahu sering masuk sebagai materi pelajaran. Gunung Tangkuban Perahu juga sering disebut-sebut sebagai simbol dari pariwisata Bandung.
Gunung Tangkuban Perahu juga sangat populer dengan sejarahnya yang kontroversial dan legendaris di mana bagaimana terjadinya Gunung Tangkuban Perahu berdasarkan cerita rakyat adalah karena seorang kesatria yang jatuh cinta pada ibu nya sendiri. Jika kamu ingin tau cerita sejarah nya lebih lagi, silahkan datang langsung ke Gunung Tangkuban Perahu dan lihat sendiri.

BACA JUGA: Paket Wisata Bandung

Selain dari sejarahnya yang legendaris Gunung Tangkuban Perahu juga sangat indah pemandangannya, udara nya juga sangat sejuk. Jika berada di atas kita seperti berada di suatu tempat yang baru yang belum pernah kita lihat di tempat lain di Indonesia. Kondisi alam nya sangat unik.

Gunung Tangkuban Perahu terletak di daerah Cikole, Lembang, Bandung.

Apa saja yang bisa kita nikmati jika berwisata ke Gunung Tangkuban Perahu? Ini dia beberapa tempat menakjubkan yang ada di Gunung Tangkuban Perahu.

1. Kawah Ratu

Kawah ini merupakan kawah utama dan terbesar yang menjadi pusat keramaian di Tangkuban Perahu. Untuk mencapai ke kawah ratu tidak ada kendaraan umum, kamu sebaiknya menyewa atau rental mobil dari Bandung kota. Di tempat ini kamu akan melihat luas betapa indahnya pemandangan Gunung Tangkuban Perahu. Selain itu anda juga bisa menikmati jajanan-jajanan tradisional Bandung yang dijual di tempat ini, banyak juga pedagang souvenir menarik dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu juga bisa berfoto di banyak titik dengan pemandangan yang menakjubkan.

2. Kawah Upas

Kawah ini cenderung lebih sepi karena akses jalan menuju kawah ini masih sangat terjal meski kawah ini masih berada dekat bersebelahan dengan kawah ratu. Tapi buat kamu yang berjiwa petualang dan ingin beda, kamu bisa jalan sedikit melewati bebatuan untuk mencapai kawah ini, tidak kalah indah.

3. Kawah Domas

Kawah Domas cukup menarik jika kamu ingin melihat kawah langsung dari dekat. Jika kamu hanya bisa melihat kawah Ratu dari atas di puncak yang tinggi, di kawah Domas kita bisa langsung masuk ke dalam berada di kawahnya. Kawah Domas berada di kawasan bawah gunung Tangkuban Perahu yang lebih datar. Sangat seru untuk berfoto-foto ria langsung di kawasan kawah.


Untuk harga tiket masuk ke Gunung Tangkuban Perahu sendiri adalah Rp 20.000 pada saat weekday, Rp 30.000 pada saat weekend untuk wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara adalah Rp 200.000 untuk saat weekday, Rp 300.000 untuk saat weekend.

Selain itu pengelola juga mengenakan tarif parkir Gunung Tangkuban Perahu yang cukup bervariasi yaitu,


Jika anda liburan ke Bandung, sangat perlu dipertimbangkan untuk tidak melewatkan wisata ke Tangkuban Perahu.

No comments:

Post a Comment