Friday, October 21, 2016

Penangkaran Rusa Ranca Upas Ciwidey

Penangkaran Rusa Ranca Upas Ciwidey

Ciwidey memang dikenal dengan pemnadangan yang amat menyejukan mata. Ditambah lagi banyaknya tempat wisata dengan harga terjangkau namun tetap mampu melepaskan penat setelah lelah bekerja.
Salah satu tempat wisata yang juga terkenal di Ciwidey adalah Ranca Upas, yakni yang terletak di lereng Gunung Patuha. Ranca Upas merupakan kawasan bumi perkemahan. Meski saat berkunjung Anda dan keluarga tak berniat untuk berkemah, namun akhirnya berubah pikiran tenang saja, warung-warung di sekitar lokasi wisata ini juga menyediakan peralatan kemah.

Ranca Upas Ciwidey


Salah satu daya tarik dari Ranca Upas tentu saja tak bisa lepas dari rusa-rusanya. Dulu, rusa-rusa di tempat ini merupakan rusa liar yang berkeliaran bebas di sekitar lereng gunung. Namun, keadaan mereka semakin memprihatinkan sehingga mereka dirawat dan dipelihara secara intens oleh pengelola Ranca Upas.
Pengunjung bisa langsung memberi makan para rusa dari jembatan atau panggung. Namun jika Anda dan keluarga cukup berani, boleh saja memberi makan mereka langsung di kandangnya. Sayuran menjadi senjata ampuh untuk memanggil rusa-rusa tersebut saat mereka tengah bersembunyi. Anda dan keluarga bisa membeli sayuran tersebut dari penjaga dengan harga yang sangat terjangkau.
Selain menyediakan pemandangan yang menyejukan seperti melihat tingkah para rusa, Ranca Upas juga menyediakan waterboom serta camping ground.

Untuk menuju lokasi wisata ini, Anda dan keluarga bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum karena lokasinya yang memang strategis. Jalan menuju Ranca Upas sama dengan jalan menuju Kawah Putih. Anda dan keluarga bisa langsung menemukannya sebelum puntu masuk kawah.

No comments:

Post a Comment