Thursday, January 21, 2021

Kiara Artha Park

Kiara Artha Park

Kiara Artha Park merupakan salah satu area wisata yang berada di lokasi strategis, karena berada di tengah Kota Bandung. Luas Kiara Artha Park sekitar 12 hektar, sehingga masuk dalam jajaran taman kota terluas di Indonesia. 


Area ini merupakan area yang dibangun dengan konsep taman yang berkelas, sehingga sangat nyaman dijadikan tempat nongkrong dan bersantai di Bandung. Ada beberapa spot wisata unik yang bisa dikunjunggi saat berada di Kiara Artha Park.


Destinasi Wisata di Kiara Artha Park


1. Taman Asia Afrika 


Kiara Artha Park


Taman Asia Afrika merupakan area taman yang sengaja di bangun untuk memperingati momen bersejarah Konferensi Asia Afrika yang telah dilengkapi dengan nilai budaya dengan seni. Ketika anda masuk ke Taman Asia Afrika, maka anda akan menemukan berbagai bangunan yang berbaris atau berjajar mirip menyerupai hangar. 


Jumlah gedungnya sekitar 5 sampai 6 saja dan semua gedung mengelilingi kolam utama. Dengan berkunjung ke Taman Asia Afrika, maka pengunjung akan merasakan nuansa wisata yang penuh sejarah.


2. Dancing Fountain



Dancing Fountain adalah sebuah istilah untuk air mancur yang menari yang berada di kawasan wisata Kiara Artha Park dan area Dancing Fountain menjadi area yang sering dipadati pengunjung, karena selalu hadirkan atraksi air terjun dengan sinar lampu warna-warni yang terlihat keren. 


Dengan menyaksikan sajian air mancur, maka pengunjung akan merasa berada di nuansa laser show Marina Bay Sands di Singapura. Pada area sekeliling danau juga dilengkapi dengan anak tangga, sehingga penonton bisa menyaksikan atraksi di anak tangga.


3. Kampung Korea



Untuk merasakan nuansa Korea, maka anda tidak perlu datang jauh-jauh ke Korea dan mengeluarkan banyak biaya. Kampung Korea juga ada di area wisata Kiara Artha Park dan Tiket Masuk Kampung Korea Kiara Artha Park hanya sekitar Rp 10.000 sampai dengan Rp 15.000, bahkan anak dibawah usia 5 tahun tidak akan dikenakan tiket masuk.


Pada area Kampung Korea, anda bisa melakukan kegiatan berfoto dan bisa menikmati berbagai sajian khas Korea dengan harga makanan yang terjangkau. Disini juga disediakan berbagai pernak-pernik yang berkaitan dengan K-Pop.


4. Fasilitas Trem



Fasilitas Trem Kiara Artha Park bisa dinikmati oleh para pengunjung yang ingin berkeliling di area taman dan harga tiket naik trem hanya sekitar Rp 10.000 per orang, namun untuk anak dibawah 5 tahun biasanya gratis.


Trem yang disediakan disini memiliki nuansa yang vintage dan banyak yang bilang, kalo tremnya mirip dengan bus bandros Kota Bandung. Trem akan melayani pengunjung dari pagi hingga malam hari.


Tiket Masuk ke Kiara Artha Park


Sebelum masuknya virus corona ke Indonesia, Untuk masuk ke Kiara Artha Park tidaklah dipungut biaya alias gratis dan setelah masuknya virus corona, Harga Tiket Kiara Artha Park dipatok Rp 10.000 per orang plus sudah mendapatkan masker.


Dengan Tiket Kiara Artha Park yang terjangkau, tentu tempat ini menjadi lokasi wisata yang sangat rekomended untuk dikunjunggi.


Lokasi dan Jam Buka Kiara Artha Park


Kiara Artha Park berlokasi di Jalan Banten, kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasinya sangat mudah dijangkau, karena berada di tengah kota Bandung.


Kiara Artha Park buka setiap hari dari mulai hari Senin sampai dengan hari Minggu dan setiap harinya dibuka dari jam 06.00 sampai dengan jam 19.000 WIB.


Bagi anda yang ingin berkunjung ke Kiara Artha Park dan berbagai lokasi wisata menarik Bandung lainnya, maka anda bisa mengambil kesempatan dalam promo Paket Wisata Bandung Sesukamu bersama BandungYuk.  


Sekian pembahasan lengkap mengenai Kiara Artha Park dan semoga semua bahasan yang ditampilkan dalam artikel dapat bermanfaat untuk para pembaca.








No comments:

Post a Comment