Monday, February 22, 2021

Taman Tegalega Bandung

Taman Tegalega Bandung

Taman Tegalega Bandung | Bandung adalah salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia. Bandung memiliki keunikkan tersendiri dibandingkan dengan kota lainnya, karena banyak jiwa kreatif yang terlahir di Bandung.


Tidak hanya dijuluki dengan Paris Van Java, Bandung juga terkenal dengan beberapa destinasi wisata yang seru dan menarik. Taman Tegalega Bandung menjadi salah satu tempat wisata murah meriah yang selalu banyak dikunjunggi masyarakat setiap akhir pekan.


Sekilas Tentang Taman Tegalega Bandung


Taman Tegalega Bandung


Tegalega Bandung merupakan kawasan wisata yang menyuguhkan taman atau lapangan yang keren. Tempat ini menjadi salah satu lokasi wisata bersejarah yang ada di Bandung. Tegalega Bandung juga selalu dipenuhi pengunjung, karena keberadaannya sangatlah strategis.


Lapangan Tegalega Bandung selalu dijadikan area oleh raga saat akhir pekan dan pengunjung yang datang berasal dari berbagai daerah di Bandung. Popularitas Tegalega memang sudah sejak jaman dulu. Tempat ini memang terus dikembangkan oleh pihak pemerintahan setempat, agar menjadi tempat wisata yang berkualitas.


Sejarah Tegalega Bandung


Taman Tegalega Bandung


Para pengunjung yang datang ke Tegalega, bisa melihat sebuah monumen bersejarah yang menunjukkan perjuangan masyarakat Bandung yang membela Kemerdekaan Indonesia. Monumen bandung lautan api menjadi monumen yang bersejarah yang menandakan perjuangan masyarakat Bandung.


Jalan Tegalega Bandung seringkali dijadikan tempat berjualan para pebisnis UMKM pada hari minggu, sehingga anda bisa jalan-jalan atau liburan sambil belanja. Barang jualannya juga bisa dibawa dengan harga yang terjangkau.


Perang Bandung Lautan Api dipimpin oleh Muhammad Toha yang merupakan seorang pejuang yang berasal dari selatan Kota Bandung. Pahlawan Toha rela mengorbankan semua harta kekayaan dengan cara membumi hanguskan kekayaan dengan cara membakar rumah.  


Pembakaran dilakukan dengan tujuan menyingkirkan pemerintahan Belanda, agar tidak selalu mengambil kekayaan dari masyarakat Bandung. Untuk memperingati kehebatan dari Pahlawan Toha, maka pemerintah Bandung mendirikan sebuah monumen yang diletakan di Tegalega.


Aktifitas dan Fasilitas Taman Tegalega Bandung


Taman Tegalega Bandung


Taman Dinosaurus Tegalega Bandung memiliki berbagai spot yang unik. Tak hanya siang hari, pada malam hari juga ada berbagai hiburan yang menarik untuk dirasakan. Pengunjung bisa berfoto dengan berbagai patung dinosaurus yang unik dan keren.


Fasilitas olahraga juga disediakan secara lengkap dan lapangan bola ada di bagian tengah. Area lapangan juga sering dipakai untuk pertunjukan hiburan seperti konser musik dan berbagai acara hiburan menarik lainnya.


Akhir pekan biasanya diadakan olahraga sehat seperti jalan sehat, jogging dan senam. Tempat ini juga sangat cocok untuk bersantai dan melakukan kegiatan nongkrong. Pengunjung juga bisa berfoto di berbagai spot yang diinginkan.


Alamat dan Tiket Masuk Taman Tegalega Bandung


Taman Tegalega Bandung


Alamat Taman Tegalega Bandung berada di Jalan Otto Iskandar Dinata, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat. Biaya parkir di tempat ini sangat terjangkau yaitu Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.


Harga Tiket Masuk Taman Tegalega Bandung yaitu Rp 2.000 per orang. Taman Tegalega dibuka dari jam 06.00 dan tutup jam 09.00. Dengan biaya masuk yang murah, maka anda bisa berkeliling ke berbagai spot yang menarik.


Bagi anda yang ingin berkunjung ke Tegalega Bandung dan mengunjunggi lokasi wisata lainnya, maka anda bisa ambil Paket Wisata Bandung bersama BandungYuk. Rasakan berbagai layanan berkualitas dan profesional dari Tim BandungYuk.


Sekian bahasan lengkap mengenai Taman Tegalega Bandung dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

No comments:

Post a Comment