Tuesday, March 9, 2021

Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata | Lembang menjadi salah satu kawasan kreatif yang memiliki banyak tempat wisata unik dan salah satu tempat wisata terbaru yang unik adalah Lembah Dewata. Tempat wisata ini sebuah taman unik yang dikelilingi oleh lingkungan yang alami khas pegunungan.


Anda juga bisa melihat sebuah danau yang berada di bagian tengah. Tak hanya menjadi tempat wisata, lokasi ini juga sering dijadikan sebagai venue berbagai acara besar. Dengan berkunjung disini, maka pengunjung akan merasa sedang berada di Bali.


Daya Tarik Taman Lembah Dewata


Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata Lembang merupakan sebuah taman yang dibangun pada area atau kawasan lembah. Danau yang berada disini adalah danau tadah hujan yang memiliki pemandangan indah di sekelilingnya. Anda bisa bersantai dan menenangkan diri di danau lembah dewata.


Tempat wisata ini pertama kali dibuka pada tahun 2016 dan sejak peresmiannya, tempat ini selalu ramai pengunjung. Tempat ini terus mengalami pengembangan, sehingga daya tariknya semakin meningkat dari tahun ke tahun.


Pengunjung bisa merasakan serunya rekreasi di sekitaran danau sambil naik kuda yang jinak. Pengunjung juga bisa memilih berbagai spot untuk berfoto dan kegiatan berfoto bisa dilakukan secara gratis.


Taman Para Dewa


Taman Lembah Dewata

Untuk masuk ke Taman Lembah Dewata Bandung, maka pengunjung bisa menemukan gerbang utamanya di pinggir jalan raya tangkuban perahu. Bentuk gerbang utamanya di desain dengan unik, karena dilengkapi dengan ukiran indah yang menjadi ciri khas Bali.


Taman ini memang mengusung tema taman surga para dewa, sehingga konsepnya sangat mencerminkan Bali. Sepanjang jalan menuju area wisata penuh dnegan umbul-umbul. Tempat wisata ini memang berbeda dengan lokasi wisata lainnya yang memberikan sajian modern.


Area hijau sangat terasa dari mulai gerbang sampai ke area utama. Danau indah dikelilingi perbukitan yang sangat indah. Dengan keunikkan tempat ini, maka banyak pengunjung yang datang dari luar kota Bandung.


Danau Indah


Taman Lembah Dewata


Lembah Dewata Lembang memiliki area utama yang keren, karena dilengkapi dengan danau yang mampu menampung air hujan dengan baik. Danau indah juga dihubungkan dengan sebuah jembatan unik. Keberadaan pulau-pulau kecil disekitaran danau, tentu menambah kesan indah lokasi wisata ini.


Pengunjung juga bisa merasakan fasilitas sepeda air untuk berkeliling danau sambil menikmati kesejukan udara. Area pinggir danau juga dilengkapi dengan kafe atau dermaga yang di desain unik. Anda bisa menikmati berbagai sajian cafe, mulai dari sajian tradisional hingga modern.


Anda juga bisa berkeliling ke berbagai spot sekitaran danau dengan menggunakan sepeda, naik kuda atau baik becak mini. Bagi anda yang ingin berkeliling bersamaan dengan anggota keluarga lainnya, maka anda bisa naik kereta yang selalu berkeliling.


Alamat dan Tiket Masuk Taman Lembah Dewata


Alamat Taman Lembah Dewata berada di Jalan Tangkuban Parahu, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat wisata ini selalu di buka setiap hari yaitu dari jam 08.00 sampai 17.00.


Tiket Masuk Taman Lembah Dewata yaitu sekitar Rp 20.000 per orang. Untuk biaya parkir motor yaitu Rp 3.000 dan biaya parkir mobil yaitu Rp 5.000. Tempat ini biasanya dipadati pengunjung saat musim libur panjang sekolah dan akhir pekan.


Buat anda yang ingin datang ke Lembah Dewata Lembang dengan membawa anggota keluarga, maka anda bisa ambil Paket Liburan Keluarga Bandung dengan layanan tour profesional. BandungYuk siap memberikan pelayanan terbaik untuk memanjakan para pengunjung.


Sekian bahasan lengkap mengenai Taman Dewata Bali dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.


No comments:

Post a Comment