Tuesday, February 16, 2021

Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Cikole Lembang adalah salah satu tempat wisata populer di Bandung yang menyajikan hamparan anggrek yang sangat luas. Tempat wisata ini mulai dibuka secara resmi pada bulan Agustus 2017 dan sejak pertama kali dibuka, wisata ini sangat menarik banyak pengunjung yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.


Orchid Forest Cikole Bandung memang dibangun di kawasan hutan lindung yang memiliki luas sekitar 12 hektar dan banyak sekali jenis tanaman anggrek yang ditanam disini. Tidak hanya anggrek yang berasal dari Indonesia, namun banyak juga anggrek dari negara lain. Disini juga ada beberapa spot wisata yang menarik untuk dikunjunggi.


Daya Tarik Wisata Orchid Forest Cikole Lembang 


1. Sky Bridge


Orchid Forest Cikole Lembang


Cikole Orchid Forest Lembang merupakan salah satu spot wisata yang ada di Orchid Cikole. Sky Bridge merupakan sebuah jembatan goyang yang terbuat dari kayu dan diperkuat dengan ikatan tali tambang berwarna putih. Panjang jembatan ini sekitar 50 meter dan pengunjung bisa berfoto di sepanjang jembatan ini.


Sky Bridge akan sangat terlihat indah pada malam hari, karena lampu yang terpasang di jembatan akan menyala dan menjadikan nuansa jembatan semakin romantis. Untuk bisa naik ke jembatan, maka pengunjung harus membayar tiket sekitar Rp 15.000 per orang.


2. Outbound


Orchid Forest Cikole Lembang


Forest cikole lembang Bandung juga menghadirkan fasilitas outbound yang sangat menarik, karena dibangun di ruang yang terbuka sangat hijau. Ada beberapa fasilitas yang bisa dirasakan seperti bermain flying fox, high rope, panahan, airsoft gun dan masih ada yang lainnya. Dengan bermain outbound disini, tentu bisa menjadi cara untuk menguji keberanian.


3. Camping Ground


Orchid Forest Cikole Lembang

Camping Ground juga menjadi salah satu wahana yang bisa dirasakan sensasinya di Orchid Cikole Lembang Bandung. Dengan berkemah disini, maka anda bisa merasakan serunya berkemah di alam yang terbuka dan untuk berkemah, anda harus membayar sekitar Rp 450.000 untuk 4 orang. Biaya yang anda keluarkan sudah termasuk dengan makan pagi, jagung bakar dan api unggun.


4. Toko dan Konsultasi


Orchid Forest Cikole Lembang


Tempat Wisata Orchid Forest Cikole juga menyediakan bunga anggrek yang bisa dibeli oleh para pengunjung dan harga bunga anggrek yang dijual sangatlah bervariasi, karena tergantung dari jenis anggreknya. Apabila anda berminat membawa anggkrek dalam jumlah yang lumayan banyak, maka pihak toko biasanya akan memberikan diskon spesial.


Bagi anda yang ingin menanam anggrek di rumah, maka anda juga berkonsultasi langsung dengan ahlinya. Anda akan diberikan ilmu untuk merawat anggrek dengan tepat dan anda akan diberi pengetahuan mengenai cara menghindarkan masalah-masalah yang muncul saat anggrek sedang berkembang.


5. Spot Foto


Orchid Forest Cikole Lembang


Apabila anda berkunjung ke Lembang Orchid Forest Cikole, tentu tak lengkap rasanya kalo tidak berfoto. Anda bisa memilih berbagai spot foto menarik. Disini juga disediakan panggung yang terbuka, rumah kelinci dan rumah pohon yang desainnya sangat unik. Anda bisa melakukan foto secara gratis dan pemilihan spotnya bisa disesuaikan dengan keinginan.


Alamat dan Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang


Alamat Orchid Forest Cikole berada di Jalan Genteng, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasi wisata ini dibuka setiap hari dari mulai jam 09.00 sampai 18.00 WIB. Lokasi wisatanya sangatlah strategis, karena bisa dijangkau dengan mudah menggunakan mobil atau motor. 


Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole yaitu Rp 30.000 per orang dan pada hari libur tiketnya Rp 35.000 per orang. Ketika anda membayar tiket masuk, maka anda akan mendapatkan air mineral secara gratis. Parkir motot hanya Rp 5.000 per hari dan parkir mobil hanya Rp 10.000 per hari.


Buat anda yang ingin datang ke Tempat Wisata Orchid Forest Cikole Bandung dan mengunjunggi berbagai tempat wisata lainnya di Bandung, maka anda bisa mengikuti promo Paket Liburan Keluarga Bandung bersama BandungYuk. Dapatkan layanan super ramah dan profesional dari Tim BandungYuk.


Demikian bahasan lengkap mengenai Orchid Forest Cikole Lembang dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.




No comments:

Post a Comment