Friday, May 21, 2021

Curug Batu Templek Bandung

Curug Batu Templek Bandung

Curug Batu Templek Bandung adalah destinasi wisata yang tidak terlalu populer di Bandung, karena popularitasnya kalah dengan berbagai tempat wisata di Lembang. Meskipun kurang populer, namun curug templek memiliki daya tarik keindahan alam yang sangat tinggi.


Kebanyakan pengunjung curug ini adalah wisatawan domestik yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Jawa Barat. Curug ini nampak seperti buatan tangan manusia, padahal terbentuk dengan sendirinya secara alami. Curug ini juga menyimpan cerita sejarah yang lumayan panjang.


Sejarah Curug Batu Templek


Curug Batu Templek Bandung


Tempat wisata batu templek dulunya merupakan area penambangan batu yang berada di sebuah aliran air yang berasal dari atas tebing dan sering dinamakan dengan sebutan curug batu templek. Cerita sejarah yang berkembang di masyarakat sangatlah bervariasi dan menegangkan.


Curug ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan panjang areanya sekitar 300 meter. Keindahan susunan batu memang membuat curug ini terlihat sangat indah dan dengan pengelolaan yang baik, maka curug ini terus dikembangkan menjadi destinasi wisata yang sangat seru untuk dicoba.


Tips Liburan di Curug Batu Templek Bandung 


Curug Batu Templek Bandung


Wisata batu templek sangat seru dikunjunggi saat musim kemarau, karena kondisi airnya tidak akan begitu keras. Arus air di curug akan sangat berbahaya saat musim hujan, apalagi warnanya akan berubah menjadi kecoklatan. Area jalan sekitaran curug juga akan sangat licin.


Air yang tenang akan anda temukan pada saat musim kemarau, bahkan anak-anak juga aman untuk bermain air di sekitaran curug. Berseluncur di batu yang licin menjadi kegiatan yang nyaman dan seru untuk dilakukan.


Meskipun para pengunjung bebas mengakses seluruh area curug, namun ada larangan yang harus dipatuhi dengan baik. Warga setempat melarang para pengunjung merusak berbagai fasilitas yang ada dan pengunjung tidak boleh merusak tanaman yang tersedia.


Curug batu templek cisanggarung menyajikan keindahan alam yang eksotis, sehingga sangat cocok dijadikan tempat berfoto. Pengunjung bebas memilih spot untuk berfoto sesuai keinginan. Kini, area curug juga sudah dilengkapi dengan fasilitas ruang ganti pakaian dan toilet.


Pengunjung juga akan menemukan banyak warga sekitar yang berjualan makanan dan minuman di area sekitar air terjun. Semua jenis sajian di area curug biasanya dijual dengan harga yang terjangkau atau murah meriah.


Harga Tiket Masuk ke Curug Batu Templek


Curug Batu Templek Bandung


Curug templek berlokasi di Cisanggarung Lebak, Pasir Impun, Kecamatan Cimenyan, Bandung. Tiket masuknya juga sangatlah terjangkau yaitu Rp 5.000 untuk hari biasa dan Rp 10.000 untuk hari libur. Curug juga dibuka untuk umum setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.


Akses jalan menuju curug sangatlah baik, sehingga akan memudahkan anda untuk berkunjung. Area parkir kendaraan juga tersedia sangat luas dan biaya parkirnya juga terjangkau. Parkir motor hanya Rp 2.000 dan parkir mobil hanya Rp 5.000.


Jumlah pengunjungnya biasanya lebih banyak pada saat musim liburan dan akhir pekan. Pengunjung yang ingin berwisata lebih leluasa dan tidak ingin berdesakan, maka bisa berkunjung pada hari biasa saja.


Bagi anda yang ingin menjelajah curug templek dan ingin mengunjunggi lokasi wisata lainnya di bandung, maka anda bisa mengikuti momen promo paket wisata Bandung yang diselenggarakan BandungYuk. Anda bisa merasakan pelayanan terbaik dan profesional dari tim BandungYuk.


Sekian bahasan lengkap mengenai curug batu templek Bandung dan semoga semua bahasannya bisa bermanfaat untuk para pembacanya.


No comments:

Post a Comment