Friday, October 21, 2016

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

Meski kebun binatang dapat ditemukan di hampir seluruh pelosok nusantara, Kebun Binatang di Bandung tentu saja tak boleh Anda lewatkan. Apalagi jika Anda memiliki anak-anak, Kebun Binatang Bandung harus menjadi destinasi berlibur Anda sekeluarga karena selain sebagai sarana obkjek wisata, Kebun Binatang Bandung juga menjadi pusat cagar kebudayaan, IPTEK dan juga cagar pelestarian kekayaan alam.
Berlokasi di Jalan Kebun Binatang nomor 6, Taman Sari Bandung, Jawa Barat, Kebun Binatang Bandung menjadi destinasi wisata keluarga yang mudah dijangkau, murah dan terbaik.
Kebun Binatang Bandung memiliki luas hampir 14 hektar dengan kontur geografisnya yang berada di daerah dataran tinggi Bandung. Hal ini menjadikan Kebun Binatang Bandung sangat strategis dan tepat untuk dijadikan tempat wisata sekaligus konservasi untuk alam dan satwa.

Dari total 14 hektar, 18,5% digunakan untuk cagar satwa, 55,2% digunakan untuk tumbuhan, 4,7% digunakan untuk fasilitas hiburan seperti kolam renang dan wisata air, sedangkan 2,4%-nya digunakan untuk ruang publik seperti mushola, teater, aquarium dan fasilitas lainnya.

Koleksi Binatang Kebun Binatang Bandung

Koleksi di Kebun Binatang Bandung ini sendiri sangatlah beragam. Ada sekitar 213 jenis satwa dimana sebanyak 79 jenis satwa di dalamnya termasuk dalam jenis satwa yang dilindungi. Satwa-satwa di kawasan Kebun Binatang Bandung sebagian merupakan satwa asli Indonesia, sedangkan yang sebagiannya lagi merupakan satwa dari luar negri.
Saat berkunjung ke Kebun Binatang Bandung, Anda dan keluarga tak hanya melihat satwa namun juga dapat mempelajarinya karena di tempat ini terdapat informasi yang mudah dipelajari habitat hingga makanan kesukaan satwa tersebut.

kebun binatang bandung

Selain digunakan untuk cagar satwa, Kebun Binatang Bandung juga memiliki hutan lindung yang sangat rimbun dan teduh. Banyak jenis pohon mulai dari yang kecil hingga besar bahkan ada yang usianya sudah mencapai ratusan tahun.
Fasilitas lain juga bisa Anda nikmati bersama keluarga seperti taman bermain, flying fox hingga kolam perahu. Sedangkan ruang publik seperti toilet, masjid, pusat informasi hingga museum juga tersedia di sini.

No comments:

Post a Comment