Wednesday, May 19, 2021

Teras Cikapundung

Teras Cikapundung

Teras Cikapundung adalah salah satu tempat wisata yang lumayan populer di sekitaran Bandung, karena memiliki beberapa spot wisata yang sangat keren. Pada dasarnya, Cikapundung adalah sebuah sungai yang membelah kota Bandung. Sungai Cikapundung dimulai dari sekitaran Bandung Utara dan bermuara di Sungai Citarum.


Awalnya, Teras Cikapundung adalah lokasi yang dijadikan para seniman Bandung berkumpul. Teras Cikapundung telah berubah menjadi tempat wisata yang sangat terbuka untuk umum dan disajikan dengan konsep urban serta ekologi. Ada banyak fasilitas yang bisa dirasakan disini.


Aktivitas Seru di Teras Cikapundung


1. Berfoto

Teras Cikapundung

Taman cikapundung atau teras cikapundung menjadi tempat wisata yang memiliki banyak spot unik untuk berfoto. Foto yang berhasil diambil bisa di upload dan disebarkan di sosial media. Berfoto bisa dilakukan secara gratis di berbagai spot.


Anda juga bisa menemukan sebuah jembatan merah dan kolam ikan yang memiliki desain unik. Berfoto menjadi salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan, karena spot yang keren sangatlah banyak dan setiap spot memiliki keunikkannya tersendiri.


2. Perahu Karet



BBWS cikapundung juga memiliki sebuah wahana yang keren dan menarik untuk dicoba. Perahu karet menjadi wahana yang tidak boleh dilewatkan. Pengunjung yang ingin mencoba wahana ini, sebaiknya tidak memiliki phobia terhadap air dan tidak memiliki penyakit epilepsi.


Tidak hanya mencoba bermain perahu karet, para pengunjung juga akan diajak untuk melestarian kealamian sungai. Membersihkan area sungai menjadi kegiatan positif yang bisa dilakukan, karena bisa menjaga keberlangsungan lingkungan.


3. Air Mancur Keren



Teras cikapundung Bandung juga menyajikan pemandangan air mancur menari pada sore dan malam hari. Dalam setiap sesi pertunjukan biasanya akan menampilkan empat lagu dan total durasi lagunya sekitar 20 menitan. 


Anda bisa duduk disekitaran air mancur, karena disediakan tempat duduk yang nyaman. Pemandangan indah air mancur juga lebih indah saat disaksikan malam hari, karena hiasan lampu membuat nuansa tempat terasa sangat romantis.


4. Kolam Tujuh Kura-Kura



Wisata teras cikapundung juga menyediakan pemandangan kolam tujuh kura-kura yang sangat keren dan kolam ini juga dihadijadikan tempat penangkaran ikan asli sungai cikapundung. Dengan adanya penangkaran ini, maka ekosistem alam sungai bisa terjaga dengan baik.


Berbagai jenis ikan sungai ada di kolam ini dan dengan melihat pilihan ikan tentu akan menjadi edukasi yang sangat penting, apalagi buat anak-anak. Anda juga bisa melakukan kegiatan berfoto di sekitaran kolam yang keren ini.


Harga Tiket Teras Cikapundung



Teras cikapundung menjadi lokasi wisata yang bisa dikunjunggi secara gratis, karena pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk. Meskipun gratis, pengunjung bisa melakukan penjelajahan dengan bebas dan aman.


Untuk melakukan aktivitas raftis, maka pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Tempat wisata ini hanya libur di hari jumat dan selalu terbuka untuk masyarakat umum.


Buat anda yang ingin berkunjung ke tempat ini dan ingin sekaligus ke tempat wisata lainnya, maka anda bisa memilih paket wisata bandung sesukamu yang disediakan tim BandungYuk. Anda akan mendapatkan layanan ramah dan terbaik dari tim.


Demikian ulasan lengkap mengenai Teras Cikapundung dan semoga semua bahasannya bisa bermanfaat untuk para pembaca.

No comments:

Post a Comment